Header Ads

Cara Memeras Tebu Menggunakan Alat Pemeras Tebu


Kegunaan Alat Pemeras Tebu

Mesin Pemeras Tebu sudah banyak digunakan oleh para pengusaha gula rumahan, pengusaha minuman, dan juga para pengusaha kuliner yang lainnya.

Dengan menggunakan Mesin Pemeras Tebu yang satu ini, mereka akan mendapatkan sari tebu yang sangatlah jernih, higienis, dan juga manis. Dan tentunya lebih cepat serta lebih mudah apabila dibandingkan dengan alat pemeras tebu tradisional.


Mesin Pemeras Tebu juga dapat digunakan untuk keperluan pribadi, diantaranya seperti membuat es sari tebu ataupun untuk membuat jahe sari tebu hangat. Penggunaan Mesin Giling Tebu juga sangat mudah, tidak perlu dengan menggunakan cara cara yang juga ribet.

Cara Menggunakan Alat Pemeras Tebu (SCP – 160 Manual)

  1. Persiapkan Mesin Giling Tebu dan juga batang tebu yang akan diekstrak nantinya.
  2. Putar tuas pengencang Mesin Giling Tebu.
  3. Masukkan batang tebu ke dalam Mesin Giling Tebu.
  4. Putar tuas pemeras yang berbentuk roda dan kemudian tekan batang tebu ke dalam Mesin Es Tebu.
  5. Sari tebu atau air tebu tersebut akan tertampung di wadah penampung dari Mesin Es Tebu.
  6. Putar kran yang ada pada Mesin Pemeras Tebu untuk dapat mengeluarkan air tebu dari wadah penampungan.
  7. Sari tebu super manis dan murni siap dikonsumsi.

Manfaat Tebu

1. Rendah kalori.

Segelas dari sari tebu dengan ukuran sekitar 300 mili liter memiliki setidaknya 111 kalori. Minuman ini juga memiliki kandungan gula alami dan juga mengandung protein serta karbohidrat.

2. Membantu mengurangi bobot tubuh.

Sari tebu memiliki kandungan gula alami dan juga tidak memiliki kandungan lemak. Mengonsumsi minuman ini dengan rutin dapat untuk membantu mengurangi bobot tubuh

3. Meningkatkan metabolisme tubuh.

Sari tebu juga dapat membantu untuk meningkatkan metabolisme tubuh, Tingginya energi dan juga metabolisme sangatlah penting ketika kamu berencana menurunkan berat badan.

4. Melancarkan pencernaan.

Kandungan serat yang tinggi dari minuman sari tebu tersebut membuatnya sangat baik untuk dapat melancarkan pencernaan. Hal ini juga dapat untuk mencegah konstipasi dan juga mempermudah pencernaan di perut.

5. Baik untuk kesehatan hati.

Minuman sari tebu sangatlah baik untuk dapat mengatasi sejumlah masalah kesehatan yang berhubungan dengan hati. Minuman ini juga dapat untuk menjaga tingkat elektrolit di tubuh karena kandungan alkalin yang terdapat di dalamnya.

6. Mengobati jerawat.

Minuman sari tebu juga sangat baik untuk dapat menjaga kesehatan pada kulit anda. Minuman ini mengandung asam glikolik yang baik untuk tubuh, serta dapat mengurangi masalah pecahnya jerawat.

7. Mengurangi bau napas dan karang gigi

Minuman sari tebu memiliki kandungan sejumlah mineral seperti kalsium dan juga fosfor yang dapat membantu memperkuat email dan juga melindunginya dari kerusakan. Minuman ini juga dapat untuk menghilangkan bau napas yang muncul karena kurangnya nutrisi pada tubuh.

8. Mencegah kanker.

Salah satu kandungan paling luar biasa dari minuman tebu yang satu ini ialah dapat untuk mencegah sejumlah jenis kanker seperti kanker prostat dan juga kanker payudara. Kandungan flavanoid yang terdapat pada tebu dapat untuk melawan berkembangnya sel kanker yang ada pada tubuh.

Alat Pemeras Tebu

Bagi kalian yang kesulitan saat memeras tebu, kalian dapat menggunakan mesin pemeras tebu agar pekerjaan kalian menjadi lebih cepat dan lebih efisien

Sumber :

No comments

Powered by Blogger.