Header Ads

Cara Merajang Bawang Merah Agar Tidak Menagis


Pada kesempatan kali ini, saya membuat tentang Cara Merajang Bawang Merah Agar Tidak Menagis, jadi pastikan kalian untuk dapat membaca artikel ini sampai selesai agar kalian bisa memahaminya

Selain membahas tentang 7 Cara Mengupas Bawang Mudah dan Juga Cepat, kali ini saya membahas tentang cara merajang bawang merah

Cara Merajang Bawang Merah Agar Tidak Menagis

Salah satu cara yang mudah untuk dapat menahan keluarnya air mata ini saat memotong bawang adalah dengan cara memakai kacamata renang. Namun, cara ini tidaklah efektif. Bagaimana jika tak punya kacamata renang? Tenang, berikut ini cara mudah untuk dapat menghalau keluarnya air mata saat memotong bawang, seperti dirangkum dari berbagai macam sumber.

1. Dinginkan bawang merah sebelum dipotong. Masukkanlah bawang merah ke dalam lemari es selama kurun waktu beberapa saat. Proses pendinginan ini akan dapat memperlambat reaksi kimia yang dilepaskan saat bawang sudah terpotong.


2. Rendamlah bawang yang utuh yang telah dikupas ke dalam air es. Setelah beberapa saat, ambil lagi bawang dari air es, kemudian kalian iris seperti biasa.

3. Pastikan pisau yang akan kalian gunakan untuk memotong adalah pisau yang tajam. Pisau tajam yang satu ini akan membantu untuk dapat mengurangi penguapan pada zat yang membuat Anda menangis. Ketika pisau yang kalian gunakan tersebut tumpul, maka gesekan yang berlebihan akan memancing keluarnya zat yang menyebankan memerihkan mata.

4. Gigitlah korek api untuk dapat mencegah air mata mengalir. Ambil beberapa batang korek api dan kemudian gigit saat kalian sedang memotong bawang.

5. Mengunyah permen karet atau mengunyah makanan lain diklaim mampu untuk dapat mengurangi air mata yang mengalir. Dengan mengunyah permen karet, otot wajah yaitu khususnya pada area mata akan bergerak dan kemudian 'menangkis' zat pemerih mata.

6. Manfaatkan air yang mengalir. Mengupas dan juga memotong bawang merah pada bawah air mengalir akan menghilangkan zat pemerih mata di dalam bawang.

7. The National Onion Association mengungkapkan bahwasanya produksi air mata ketika memotong bawang akan dapat berkurang apabila kalian memotong bagian atasnya lebih dulu kemudian baru kalian mengupas pada bagian kulit luar.

8. The National Onion Association juga menyarankan untuk dapat membiarkan bagian akar bawang tetap utuh tidak terpotong. Hal ini disebabkan karena ujung akar dari bawang memiliki konsentrasi terbesar dari senyawa belerang, sehingga apabila dipotong akan membuat mata menjadi terasa pedih.

9. Adanya konsentrasi cuka di atas talenan juga dianggap dapat untuk mengurangi air mata. Semprotkan sedikit larutan cuka ke talenan. Larutan cuka akan dapat menghentikan reaksi belerang yang ada di dalam bawang.

10. Gunakan bantuan kipas angin. Kipas angin ini akan dapat membuat zat belerang menjauhi wajah dan juga mencegah Anda menangis saat memotong bagian bawang.

Manfaat Bawang Merah

Mengatasi Hipertensi

Bawang putih selain kaya allicin juga mengandung potasium. Kedua senyawa ini merupakan vasodilator yang memilii fungsi untuk dapat meningkatkan pelepasan nitrat oksida tubuh. Ini sangat penting untuk dapat menekan tekanan darah tinggi atau juga hipertensi.

Mengontrol Kolesterol

Senyawa allicin yang ada dalam bawang merah memiliki fungsi dalam produksi enzim reductase yang diproduksi dalam hati. Enzim ini berguna dalam mengontrol dan juga mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh.

Meredakan Diabetes

Manfaat dari bawang merah juga karena kandungan allium serta allyl disulfide, senyawa fitokimia yang memiliki sifat anti diabetes. Senyawa sangat penting dalam mengatur dan mengontrol kadar gula darah sehingga dapat meringankan diabetes.

Menjaga Kesehatan Jantung

Produksi enzim reductase dari senyawa allicin juga berkhasiat dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah serangan jantung. Senyawa ini juga berkhasiat untuk mencegah aterosklerosis maupun stroke.

Meningkatkan Kekuatan Tulang

Bawang merah yang kaya kalsium harus menjadi menu harian anda. Mineral ini sangat baik untuk meningkatkan kepadatan dan menguatkan tulang. Jika anda mengalami gangguan pada tulang sebaiknya konsumsi bawang yang satu ini secara rutin.

Melancarkan Sirkulasi Darah

Manfaat dari bawang merah juga karena kandungan zat besi, potasium, dan juga tembaga yang ampuh untuk dapat merangsang produksi sel darah merah. Ini dapat berefek pada sirkulasi darah yang makin lancar dan juga pada suplai oksigen makin besar.

Mengonsumsi bawang merah dalam masakan juga dapat berguna untuk meningkatkan energi pada tubuh. Anda juga dapat untuk membuat makanan lain dari bawanmg merah seperti salad, acar, atau yang lainnya.

Mencerdaskan Fungsi Otak

Bawang merah juga memiliki kandungan asam gamma aminobutyric yang memiliki fungsi sebagai neurotransmitter. Ini sangat penting untuk mengoptimalkan fungsi otak dan juga meningkatkan kecerdasan.

Meredakan Stres

Manfaat bawang merah lainnya adalah dari banyaknya mineral dan zat aktifnya, khususnya piridoksin, yang memiliki sifat yang menenangkan syaraf. Ini sangat bermanfaat untuk mengurangi stres dan membuat tubuh lebih rileks.

Sumber :

Terimakasih telah membaca artikel saya kali ini :)

No comments

Powered by Blogger.