Header Ads

Cara Membuat Jus Melon Enak dan Menyehatkan


Pada artikel ini saya akan membahas mengenai Cara Membuat Jus Melon Segar Dan Menyehatkan, so pastikan kalian simak sampai selesai agar kalian dapat mempraktekkanya sendiri

Selain membuat tentang Resep Minuman Alpukat Coco Milo Enak, kali ini saya membahas tentang cara membuat jus melon

Cara Membuat Jus Melon Enak dan Menyehatkan

Siapkan Alat & Bahan

Bahan Bahan


  • Daging buah melon sebanyak 250 gram.
  • Air matang sebanyak 500 ml.
  • Gula pasir 100 gram dan jika kalian ingin yang lebih sehat, kalian bisa menganti gula pasir tersebut dengan madu organik.
  • Es batu atau kalian juga dapat menggunakan es serut secukupnya atau sesuai selera .

Langkah Langkah


  1. Pertama, masukkanlah daging melon ke dalam wadah kemudian kalian blender bersamaan dengan 500 ml air matang dan juga gula pasir atau madu.
  2. Kemudian nyalakan mesin dan blender sampai halus.
  3. Setelah itu, masukkanlah melon ke dalam gelas saji dan kemudian berilah es batu di atasnya secukupnya.
  4. Jus melon Anda siap dinikmati.

Coba Tambahkan Bahan Lain

Agar jus melon Anda menjadi lebih nikmat, tak ada salahnya jika Anda menambahkan buah buahan yang lainnya sepertihalnya semangka atau strawberry. Bahkan ada beberapa resep yang menyajikan melon bersamaan dengan wortel dan juga dengan lidah buaya. Selain rasa dari jus melon menjadi lebih nikmat, khasiatnya juga menjadi lebih beragam.

Siapkan Bahan-bahan.


  • Daging buah melon 200 gram.
  • Air matang 1750 ml.
  • Sirup melon sebanyak 200 ml.
  • Manisan daging lidah buaya sebanyak 1750.
  • Es serut secukupnya.

Cara Membuat Jus Melon Lidah Buaya


  1. Potong-potong daging melon kemudian masukkanlah ke dalam wadah blender.
  2. Tambahkan juga ke dalamnya sirup melon bersamaan dengan es serta dengan air matang.
  3. Kemudian haluskan semua bahan.
  4. Setelah itu kalian masukkan ke dalam gelas saji dan setelah itu kalian tambahkan manisan lidah buaya ke dalamnya.
  5. Jus melon Anda siap dinikmati.

Manfaat

1. Membantu Mengurangi Berat Badan

Buah melon dapat membantu dalam usaha anda untuk dapat menurunkan berat badan. Karena, buah melon memiliki kalori yang rendah tetapi dalam buahnya memiliki  serat yang tinggi.

Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung serat yang tinggi seperti ini dapat membuat anda merasa kenyang dengan durasi yang lebih lama. Sehingga dapat mencegah Anda dari makan-makanan berlebih yang dapat membuat berat badan anda menjadi bertambah.

2. Bermanfaat untuk Paru-Paru

Buah melon merupakan salah satu buah terbaik untuk kesehatan paru-paru kita.

Mengkonsumsi melon secara teratur dapat mengisi tubuh dari hilangnya vitamin-A karena bisa disebabkan oleh merokok secara terus menerus atau bisa juga karena sering terpapar asap rokok bebas.

Selain itu, buah melon juga dapat membantu meremajakan paru-paru dan juga sangat bermanfaat bagi perokok yang paru-paru nya telah rusak parah akibat terlalu sering merokok. Oleh karena itu, hanya dengan mengkonsumsi buah melon secara rutin dapat membantu menjaga paru-paru Anda supaya tetap sehat.

3. Baik Untuk Kesehatan Pencernaan

Buah melon mengandung serat larut makanan seperti pektin yang memiliki kadar sangat tinggi. Serat ini dapat membantu untuk menghilangkan masalah saat sembelit, selain itu juga dapat memperlancar BAB serta mampu mengatasi masalah pencernaan lainnya.

Kandungan serat yang terlarut dalam buah melon dapat membuat diri kita merasa kenyang lebih lama, sehingga kita tak perlu makan-makanan yang berlebihan. Bagi Anda yang sedang melakukan proses penurunan berat badan atau hanya ingin mengontrol berat badan anda, maka buah melon sangatlah cocok untuk anda konsumsi.

4. Membantu Mengurangi Stres

Mengkonsumsi buah melon secara rutin, karena buah yang satu ini kaya akan potasium yang berfungsi menormalkan detak jantung serta meningkatkan suplai oksigen ke otak, sehingga membuat Anda merasa akan lebih rileks dan fokus.

Buah melon juga terdapat kandungan superoksida dismutase yang dapat berfungsi memerangi stres dengan menurunkan tekanan darah di dalam tubuh dan juga dapat menenangkan saraf.

Mesin Filling Cup

Bagi kalian para pedagang yang ingin lebih mudah dan cepat dalam melakukan pengemasan dalam minuman anda, anda bisa menggunakan mesin filling cup agar pekerjaan anda menjadi lebih cepat dan juga efisien

Sumber : http://cara-membuat-jus.blogspot.com/2013/07/cara-membuat-jus-melon-segar.html

Terimakasih telah membaca artikel ini :)

1 comment:

Powered by Blogger.