Header Ads

Penyebab dan Cara Mengatasi AC Suspended Inverter yang Mengalami Kebocoran



Pada kesempatan kali ini saya membuat tentang Penyebab dan Cara Mengatasi AC Suspended Inverter yang Mengalami Kebocoran, jadi pastikan kalian simak sampai habis agr kalian dapat memahaminya

Selain membuat tentang manfaat bawang putih, kali ini saya membahas mengenai ac

Penyebab dan Cara Mengatasi AC Suspended Inverter yang Mengalami Kebocoran


Berikut ini beberapa penyebab dan juga cara tepat untuk memperbaiki kebocoran yang terjadi pada AC:

Talang belakang mampet

Indoor AC bisa menjadi salah satu penyebab dari terjadinya AC mengalami kebocoran terutama jika bagian talang belakangnya yang mampet. Hal ini terjadi akibat kotoran dan juga karena debu yang tidak rutin dibersihkan sehingga dapat menyebabkan penyumbatan pada saluran pembuangan.

Solusi terbaik dalam mengatasinya selain membawa ke kontraktor AC adalah dengan cara membersihkan bagian yang kotor. Meskipun cukup sulit, tapi kita harus melakukannya jika ingin AC kembali bekerja secara optimal.

AC dipasang dalam posisi yang salah

Di awal kita mengira jika pemasangan AC tidak perlu memperhatikan keindahan. Mau miring atau tidak, asalkan AC bisa bekerja dengan baik maka biarkan saja ac tersebut. Padahal penempatan AC bisa sangat mempengaruhi kualitasnya.

Mengatasi AC yang bocor karena dipasang dengan posisi keliru, cukup dengan mengatur kembali kemiringan AC-nya. Jangan lupa juga untuk membuka chasing AC saat proses perakitan ulang akan dilakukan.

Terdapat celah tersembunyi

Teknisi yang dari toko AC datang untuk memasang AC, maka pastikan jika cara kerja mereka juga baik. Jangan sampai ada sedikit saja atau bahkan celah tersembunyi yang dapat memicu kebocoran AC di kemudian hari.

Pada beberapa kasus, kondensasi adalah pada bagian yang sering kali meneteskan air. Bagian ini memang sangatlah tersembunyi, kita bahkan tidak bisa melihatnya dengan mudah tanpa memakai alat senter. Solusi untuk dapat mengatasi permasalahan kebocoran pada AC akibat celah tersembunyi adalah dengan menghilangkan celahnya. Cukup hubungi teknisi profesional untuk membantu proses ini.

Kondensasi pipa

Distributor AC tugas pokoknya adalah memasarkan produk, tapi bila dibutuhkan mereka juga menyediakan jasa teknisi AC. Jadi ketika AC bocor karena kondensasi pipa maka segeralah hubungi distributor yang sudah terpercaya.

Kondensasi pipa terjadi karena perbedaan suhu yang sangat mencolok yang kemudian menyebabkan AC menjadi bocor. Cara mengatasinya yakni dengan mengganti pembungkus pipa. Memasang pipa baru akan memperbaiki kualitas kerja AC dan menghindari tetesan air yang mengganggu.

Jasa Tukang Listrik Jogja

Apabila anda membutuhkan bantuan untuk memasang perangkat listrik anda, jangan ragu ragu untuk menghubungi kami jika kalian ada di wilayah jogja, karena kami memiliki banyak pengalaman tentang kelistrikan dan juga tentang service ac jogja

Sumber : http://acwahana.com/penyebab-dan-cara-mengatasi-ac-suspended-inverter-bocor/

No comments

Powered by Blogger.