Header Ads

Macam Macam Jenis Ac Beserta Pengertian dan Kegunaannya


Macam Macam Jenis Ac Beserta Pengertian dan Kegunaannya - Selain membahas mengenai hal ini, sebelumnya saya sempat membahas mengenai Manfaat Ac Bagi Kesehatan

Macam Macam Jenis Ac Beserta Pengertian dan Kegunaannya

Exhaust Fan

Jenis pendingin ruangan yang satu ini memiliki konsumsi daya listrik yang lebih rendah dan juga sangat praktis. Exhaust Fan ini juga dapat ditaruh di mana saja sesuai jidat, baik itu di atas jendela atau di atas pintu.

Cara kerja pendingin yang satu ini adalah dengan cara menarik udara dari dalam ruangan. Dengan begitu, maka udara yang akan dihasilkan bisa untuk membuat temperatur di dalam ruangan menjadi lebih sejuk. Konsumsi daya listrik yang dibutuhkan oleh

Exhaust Fan ini juga hampir mirip dengan kipas angin portable dan juga standing. Sehingga anda tidak perlu cemas jika biaya tagihan listrik membengkak karena menggunakan Exhaust Fan ini.

Namun, udara yang dikeluarkan pendingin ini tidak langsung tertuju ke tubuh si pengguna. Jadi, Exhaust Fan ini bisa dibilang lebih aman untuk kesehatan daripada kipas angin.

2. Kipas Angin

Anda pastinya sudah tidak asing lagi kan dengan pendingin ruangan satu ini. Kipas angin memiliki 2 jenis yang sering kita jumpai, yakni standing dan portable.

Kipas angin standing mempunyai bentuk yang cukup besar apabila dibandingkan dengan kipas angin portable. Sehingga kipas portable lebih mudah untuk dapat dipindahkan dengan sesuka hati.

Pendingin ruangan yang satu ini adalah salah satu pendingin ruangan alternatif sebagai pengganti AC yang memiliki harga yang lebih murah. 

3. Cooling Pack

Alat ini juga dapat untuk menurunkan suhu pada temperatur ruangan sekitar 3 sampai dengan 4 derajat celcius. Simpan terlebih dahulu Cooling Pack yang satu ini di kulkas (sampai membeku) sebelum digunakan.

Namun, untuk menggunakan Cooling Pack ini anda harus menyiapkan wadah dibagian belakang kipas angin agar tetesan air dari cooling pack ini tidak berceceran di sembarang tempat.

4. Air Cooler

Air Cooler ini memiliki bentuk yang lebih sempurna, keren, modern dan praktis. Bentuk yang dimiliki nya pun tidak terlalu besar sehingga dapat ditaruh dimana saja dengan mudah sesuai hati kalian.

Selain AC, air cooler ini juga dapat menghasilkan udara yang memiliki kualitas yang lebih sejuk. Pada umumnya, air cooler hanya membutuhkan daya listrik untuk dapat menyalakannya. Namun, air cooler ini juga membutuhkan “bahan bakar” dengan es batu atau dapat juga dengan menggunakan air biasa.

Air cooler ini juga bisa dibilang paling unggul apabila dibandingkan dengan yang lainnnya. Berbagai merk, spesifikasi dan juga warna pilihan juga telah tersedia di beberapa toko elektronik terdekat dan juga toko online yang tersedia. Harganya juga sangat bervariasi semua tergantung dengan merk masing-masing produk tersebut.

5. Ventilating Fan

Jenis pendingin ruangan dengan desain yang hampir mirip seperti Exhaust Fan ini mempunyai fitur-fitur yang sangat canggih jika dibandingkan dengan Exhaust Fan.

Pendingin satu ini bukan hanya berfungsi untuk mengeluarkan udara yang berasal dari dalam ruangan saja, tetapi juga bisa memasukkan udara yang ada di dalam ruangan. 

Ventilating Fan ini juga membutuhkan daya listrik yang hampir mirip dengan penggunaan Exhaust Fan. Jadi kalian tidak perlu cemas apabila tagihan listrik akan membengkak kalau anda menggunakan pendingin satu ini.

Untuk kalian yang memiliki keluhan atau masalah pada ac anda mungkin ini bisa menjadi solusi, anda bisa menghubungi service ac jogja yang sudah melayani banyak pelanggan yang memiliki masalah pada ac mereka

Jasa Service AC Jogja

Apabila kalian memiliki masalah pada ac kalian, jangan ragu untuk menghubungi jasa service ac jogja, karena mereka sudah memiliki banyak pengalaman di lapangan, sehingga akan mudah untuk dapat memperbaiki ac kalian

No comments

Powered by Blogger.