Header Ads

7 Cara Mengupas Bawang Mudah dan Juga Cepat


Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang 7 Cara Mengupas Bawang Mudah dan Juga Cepat, jadi pastikan untuk kalian dapat menyimak, dan juga dapat mempraktekkannya sendiri dirumah kalian

Selain membuat tentang Cara Membuat Sambal Terong Enak dan Nikmat

7 Cara Mengupas Bawang Mudah dan Juga Cepat

1. Gunakan Toples

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan masukkan beberapa siung bawang putih ke dalam toples yang bisa ditutup dengan rapat. Kocok toples tersebut secara kuat selama 15 detik. Setelah itu, kalian buka penutup toples, kemudian pisahkan bawang putih yang kulitnya sudah mulai terkelupas. Jika masih ada kulit yang masih melekat, ulangi kembali cara  yang satu ini sampai semua kulitnya menjadi terkelupas.

Solusi lain jika kalian tidak memiliki wadah toples adalah menggunakan panci, dua buah mangkuk, atau dapat juga dengan wadah lain yang disertai dengan penutup. Benturan dari sisi wadah yang kalian pakai untuk mengocok bawang putih ini bisa membuat kulit bawang tersebut menjadi terkelupas dengan sendirinya.

2. Geprek Bawang Putih

Gunakan gagang pisau untuk menumbuk atau menggeprek satu siung bawang putih. Anda juga bisa menggunakan sisi mata pisau untuk menekan bawang putih agar menjadi sedikit hancur. Saat bawang putihnya hancur, kulitnya pun jadi lebih mudah untuk dapat terkelupas.

Saat menggeprek bawang putih, Anda tidak perlu untuk menggepreknya dengan terlalu keras. Cukup dengan geprek bawang putih sampai kulitnya terkelupas sehingga mudah untuk ditarik. Selain pisau, Anda juga bisa menggunakan benda tumpul yang lainnya, seperti uleg-uleg, talenan, sendok serta lain lainnya.

3. Rendam di Dalam Air

Sediakan wadah berisi air panas, kemudian kalian masukkan beberapa siung bawang putih ke dalam wadah tersebut. Diamkan bawang putih di dalam air panas selama kurun waktu 5 menit. Setelah itu, bawang putih bisa untuk dikupas secara lebih mudah karena kulitnya tidak terlalu melekat dengan bawangnya.

Cara untuk mengupas bawang putih yang satu ini hanya dapat dipakai untuk mengupas bawang putih yang langsung dipakai untuk bahan memasak. Jika Anda mengupas bawang putih untuk disimpan sebaiknya jangan menggunakan cara yang satu ini karena bawang yang sudah direndam di dalam air akan menjadi lebih cepat untuk membusuk.

4. Potong Ujung Atas Bawang Putih

Mengupas bawang putih dengan menggunakan media pisau merupakan cara tradisional yang banyak dilakukan di berbagai negara, termasuk di negara kita Indonesia. Bahkan, Anda pun mungkin menggunakan pisau untuk dapat mengupas bawang putih dalam sehari-hari.

Tak ada yang salah dengan penggunaan pisau untuk dapat mengupas bawang putih ini. Namun, Anda perlu untuk dapat mempelajari beberapa cara agar bawang putih bisa terkupas dengan sangat cepat.
Gunakan pisau untuk memotong ujung atas bawang putih. Setelah itu, kalian bisa untuk mengupas seluruh kulit bawang putih secara lebih mudah. Cara yang satu ini sangat cepat dan juga sangat efektif ketimbang mengupas bawang putih tanpa memotong ujung atasnya terlebih dahulu.

5. Bungkus dengan Kain Katun

Sediakan kain katun yang bersih dan juga tidak dipakai, bungkus satu siung bawang putih di dalam kain katun tersebut. Kemudian, ikat bagian atas kain dengan karet. Sesudah itu, gosokkan kain yang sudah diisi bawang dengan tangan Anda selama kurun waktu beberapa menit.

Ketika kalian sudah membuka kain katun tersebut, maka Anda akan mendapati kulit bawang sudah terkelupas  pada sebagiannya. Anda hanya perlu untuk menarik kulit bawang dengan tangan tanpa perlu menggunakan media pisau.

6. Gunakan Microwave

Pertama-tama, pisahkan bawang putih dari tangkainya. Kemudian kalian letakkan beberapa siung bawang putih yang satu ini di dalam sebuah wadah. Masukkanlah bawang putih tersebut ke dalam microwave selama beberapa detik saja. Kulit bawang putih akan rontok dengan sendirinya dan kalian hanya perlu untuk membersihkan sisa-sisa kulitnya secara mudah. Yang paling penting dari ini adalah aroma bawang putih jadi lebih harum setelah dimasukkan ke dalam alat microwave.

7. Gunakan Mangkuk

Letakkan beberapa siung bawang putih di atas meja, setelah itu kalian lumatkan bawang putih dengan bagian bawah mangkuk. Kulitnya memang masih melekat, tetapi kalian akan melihat bawah kulit bawang putih tersebut sudah mulai gampang untuk dikupas.

Sumber : https://bacaterus.com/cara-mengupas-bawang-putih/

Mesin Pengiris Bawang

Bagi kalian yang kesulitan untuk mengupas bawang tersebut, kalian dapat menggunakan alat pengupas bawang, agar kalian bisa menyelesaikan pekerjaan kalian dengan lebih cepat dan juga lebih efisien


No comments

Powered by Blogger.